Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Akumulatif

Pengertian akumulatif

Pengertian akumulatif

Kesimpulan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata akumulatif adalah berkenaan dengan sesuatu yang terkumpul, tertimbun, terhimpun.

Apa arti dari kata akumulasi?

Definisi Akumulasi "Tambahan secara berkala atas suatu jumlah pokok, misalnya laba atas modal atau cadangan, bunga atas simpanan atau utang pokok (accumulation) akun rekening (account)."

Apa itu non akumulatif?

Non kumulatif (noncumulative) adalah jenis saham preferen yang tidak mengakumulasi dividen yang tidak dibayar dividen (dividen menjadi hangus/ hilang selamanya).

Apa yang dimaksud dengan akomodatif?

Akomodatif Adalah Sikap Seseorang yang Dapat Menyesuaikan Dirinya. Adaptif Adalah Sikap Seseorang yang sangat mudah menyesuaikan dirinya dengan lingkungan yang ia tinggali.

Apa arti dari kata kolektif?

Kolektif adalah sekumpulan pribadi yang bekerja sama untuk tujuan tertentu tanpa adanya hierarki di dalamnya. Sebuah kolektif bisa merupakan kelompok yang besar ataupun kecil, berjalan dalam waktu yang singkat ataupun lama, dengan keanggotaannya yang bersifat sukarela.

Apa itu logis dalam bahasa Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Istilah Logis adalah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai pemikiran sesuai dengan logika, benar menurut penalaran, dan masuk akal. Asal usul kata logis adalah berasal dari bahasa Yunani “logos” yang menunjukkan hasil pemikiran.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan akumulasi modal?

Apa yang dimaksud dengan Akumulasi Modal atau Capital Accumulation? Akumulasi Modal (Capital Accumulation) adalah proses memperoleh tambahan persediaan modal yang digunakan dalam proses produksi.

Apa yang dimaksud dengan simulasi kan?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), simulasi adalah metode pelatihan yang meragakan sesuatu dalam bentuk tiruan yang mirip dengan keadaan yang sesungguhnya. KBBI, juga mendefinisikan simulasi adalah penggambaran suatu sistem atau proses dengan peragaan berupa model statistik atau pemeranan.

At least itu artinya apa?

Jika frasa at least diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya menjadi, “setidaknya” atau “sekurang-kurangnya”.

Apa arti dari kata Interaktif?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata interaktif adalah berkaitan dengan dialog antara komputer dan terminal atau antara komputer dan komputer. Arti lainnya dari interaktif adalah bersifat saling melakukan aksi.

Apa yang dimaksud dengan sikap akomodatif dan progresif?

-Sikap akomodatif yaitu suatu sikap yang digunakan individu untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan sosialnya. -Sikap progresif adalah sikap orang yang mendukung ide-ide baru dan perubahan sosial yang modern.

Apa yang dimaksud dengan sikap responsif?

4. Sikap responsif Responsif menurut bahasa adalah cepat merespon bersifat menanggapi, tegugah hati, bersifat memberi tanggapan (tidak masa bodoh).

Apa lawan kata dari kolektif?

Antonim kata kolektif adalah individual. Bila mengacu KBBI, kolektif artinya secara bersama. Sedangkan individual artinya bersifat perseorangan.

Apa yang dimaksud konkret?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kata konkret adalah nyata, benar-benar ada, berwujud, dapat dilihat, diraba, dan sebagainya.

Apa arti dari kata kooperatif?

Liputan6.com, Jakarta Kooperatif adalah sikap yang menunjukkan kerjasama, tidak melakukan penentangan terhadap suatu sikap individu maupun golongan tertentu. Secara etimologi, kooperatif berasal dari bahasa Latin cooperarl yang berarti 'bekerja sama'.

Apa itu logika dan nalar?

Perbedaan utama antara logika dan nalar adalah bahwa logic adalah studi sistematis berupa argumen sedangkan nalar adalah penerapan logika untuk memahami dan menilai sesuatu.

Apa arti dari kata alfanumerik?

alfanumerik [al·fa·nu·me·rik] [alfanumerik] Arti alfanumerik di KBBI adalah: rangkaian aksara yang dapat terdiri atas huruf, angka, tanda baca, atau lambang matematika.

Apa manfaat berpikir logis?

Berpikir logis membuat pola pikir menjadi lebih tajam dan berkembang, hal ini akan membuat kita mampu menganalisis permasalahan dengan ilmiah dan runtut. Kemampuan berpikir abstrak, cermat, dan objektif menjadi meningkat. Memiliki kemampuan untuk membedakan pemikiran yang keliru.

Mengapa terjadi akumulasi modal?

Todaro (2000) menjelaskan bahwa akumulasi modal (Capital Accumulation) terjadi apabila sebagian pendapatan ditabung dan diinvestasikan kembali dengan tujuan memperbesar output dan pendapatan dikemudian hari.

Akumulasi termasuk akun apa?

Akun akumulasi penyusutan termasuk akun kontra dari harta tetap. Sehingga akun penyusutan tidak masuk ke dalam laporan laba rugi karena komponen laporan laba/rugi adalah akun pendapaatan dan beban.

11 Pengertian akumulatif Images

Fiqih Adalah Pengertian Sumber Hukum Jenis Manfaat dan Perbedaan

Fiqih Adalah Pengertian Sumber Hukum Jenis Manfaat dan Perbedaan

A breadboard is very useful to make temporary connections without any

A breadboard is very useful to make temporary connections without any

Kau butuh perhatian dia butuh pengertian di situ kalian berpisah

Kau butuh perhatian dia butuh pengertian di situ kalian berpisah

Download Free Sales Dashboard Spreadsheet Template

Download Free Sales Dashboard Spreadsheet Template

Pin di Simpan Cepat

Pin di Simpan Cepat

Pin on BLACKPINK

Pin on BLACKPINK

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

Pengertian sampah anorganik dan organik  Sampah organik Belajar

Pengertian sampah anorganik dan organik Sampah organik Belajar

Post a Comment for "Pengertian Akumulatif"